Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gambar Bangunan Ruko Lantai 3 Format Autocad

Gambar-Bangunan-Ruko-Lantai-3-Format-Autocad
Gambar Bangunan Ruko Lantai 3 Format Autocad

Halo sobat Sipilgo, bagaimana kabar kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian diberikan kekuatan sehat panjang umur, berkah lancar dan dimudahkan dalam segala hal.
Amin Allahumma Amin

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Gambar Bangunan Ruko Lantai 3 Format Autocad kepada kalian secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. 
 
Memuat…

Pengertian Ruko atau Rumah Toko

Ruko singkatan dari rumah toko. Ruko atau rumah toko adalah bangunan berwujud rumah tingkat berlantai 2 sampai 5 yang berfungsi sebagai rumah tinggal dan tempat usaha. Ruko dibangun berderet dengan desain yang khas dan serupa antara satu ruko dengan ruko lainnya.

Ruko   memang   merupakan   solusi   yang   cukup   baik   untuk   mengatasi kebutuhan akan rumah tinggal sekaligus juga tempat  mengembangkan usaha dari rumah. Maka dengan fungsi ini, pemilik ruko atau rumah toko bisa mengawasi langsung barang dagangan dan mengurangi biaya transportasi. Jelas sangat efektif dan ekonomis, hanya perlu turun lewat tangga langsung dari lantai atas ke lantai bawah bisa menyiapkan usahanya.

Jenis Ruko atau Rumah Toko

Berdasarkan lokasi berdirinya, ruko dibagi menjadi beberapa jenis yaitu :
1. Ruko di Jalan Raya
Ruko di Jalan Raya adalah ruko yang dibangun di lokasi jalan raya. ruko jenis ini dibangun pada lokasi yg strategis agar mudah dijangkau oleh para konsumen.

2. Ruko di Perumahan
Ruko di Perumahan adalah ruko yang dibangun di lokasi perumahan. biasanya ruko jenis ini menjual keperluan sehari hari seperti menjual sembako, apotek, mini market, air isi ulang dan lain sebagainya.

3. Ruko di Mall atau Pusat Perdagangan
Ruko jenis ini banyak ditemui di mall atau pusat perdagangan dengan menjual barang-barang yang sangat variatif seperti ponsel, jam tangan, pakaian, alat elektronik dan lain sebagainya.
 
Gambar-Bangunan-Ruko-Lantai-3-Format-Autocad-01
Gambar Bangunan Ruko Lantai 3 Format Autocad 01

Keuntungan Ruko atau Rumah Toko

Pada perkembangan zaman yang sudah maju sekarang ini ruko memang banyak penggemarnya terutama dikalangan pengusaha, karena bisa dibilang sangat praktis dan efektif. Keuntungan memiliki ruko atau rumah toko versi sipilgo sebagai berikut :
1. Memiliki Nilai Investasi Tinggi
Membeli ruko bisa menjadi alternatif pilihan investasi menguntungkan. Dengan memiliki sebuah rumah toko lalu menggunakannya untuk usaha tentu akan menghasilkan keuntungan. Ruko juga bisa disewakan untuk tahunan. Harga ruko semakin tahun juga akan bertambah.

2. Multifungsi
Karena ruko memiliki banyak laintai ottomatis memiliki banyak fungsi atau multifungsi. Bisa untuk tempat tinggal sekaligus untuk tempat usaha ataupun tempat lainnya.

3. Lebih Ekonomis dan Efektif 
Ruko atau rumah toko berlantai 2 sampai 5, hal ini sangat ekonomis dan efektif untuk tempat tinggal sekaligus tempat usaha. Artinya tidak perlu biaya tranportasi lagi, tinggal turun lewat tangga saja. Kedua, tidak perlu sewa rumah dan sewa bangunan lain untuk tempat usaha cukup 1 ruko.

4. Tepat untuk Bisnis Pemula
Menyewa ruko bisa menjadi alternatif pilihan bagi bisnis pemula. Periode sewa rumah toko biasanya minimal satu tahun. Dengan periode tersebut bisa melihat perkembangan usaha seperti apa. 

Kekurangan Ruko atau Rumah Toko

Selain melihat keuntungan atau kelebihan ruko, kita juga perlu mengetahui kekurangan dari rumah toko. Kekurangan ruko atau rumah toko menurut versi sipilgo sebagai berikut :
1. Biaya perawatan ruko lebih tinggi, karena di dalamnya ada tempat usaha dan tempat tinggal yang harus dirawat bersamaan.
 
2. Modal yang dikeluarkan dari membeli atau menyewa tidaklah sedikit. Sayangnya, modal ini sulit untuk kembali dalam jangka waktu yang singkat.
 
3. Jika rumah toko terletak di daerah pusat ekonomi, tentu harganya akan akan sangat mahal jika ingin disewa. 
 
4. Jika ruko tidak berada di lokasi yang strategis, akan sulit mendapat pembeli dan penyewa.
 
5. Biaya renovasi tak kalah besarnya dengan biaya pembangunan awal rumah toko.
 
Gambar-Bangunan-Ruko-Lantai-3-Format-Autocad-02
Gambar Bangunan Ruko Lantai 3 Format Autocad 02

Download Gambar Bangunan Ruko Lantai 3 Format Autocad

File yang saya bagikan ini merupakan Gambar Bangunan Ruko Lantai 3 Format Autocad, jadi anda bisa belajar menggambar dengan mengikuti ukuran dan model yang ada di gambar. Gambar sudah ada keterangan dan ukuran sehingga memudahkan dalam memahami.

Gambar ini berupa format .dwg yang artinya anda bisa langsung membukanya melalui aplikasi autocad versi terbaru atau paling lama versi 2006, selain itu anda juga bisa mengedit langsung untuk memodifikasi agar sesuai selera atau kebutuhan desain anda.
 
Baiklah sobat Sipilgo, untuk mendownload filenya, silahkan sobat tekan tulisan download yang berada dibawah ini secara Gratis alias cuma - cuma.
 
Masukkan password dibawah ini untuk membuka File Winrar
Password Winrar : www.sipilgo.com
Jika tidak mengunduh secara otomatis, klik Unduh lagi. Dan jika linknya rusak, silahkan lapor melalui Kolom Komentar.
 Password winrar : www.sipilgo.com 

Apabila sobat Sipilgo ingin mengikuti atau berlangganan artikel dari kami silahkan mengunjungi di :
Telegram Instagram Youtube Facebook

Jika ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan juga sumbernya karena saya melihat ada blog yang copas tidak menyertakan sumbernya. Atau jika tidak, tulislah dengan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya dan usaha orang lain.

Kesimpulan

Ruko memang menjadi tren tersendiri didaerah yang sudah maju. Model dan lokasi ruko akan berubah atau update seiring perkembangan teknologi dibidang konstruksi. Mengingat ruko yang memiliki multifungsi sehingga menjadi solusi yang cukup baik untuk mengatasi kebutuhan akan tempat tinggal dan tempat usaha. 
 
Pemilihan lokasi ruko menjadi hal terpenting dalam berwirausaha, lokasi yang strategis akan mendapatkan keuntungan dan usahanya lebih dikenal oleh masyarakat. Selain itu perlu diperhatikan juga elektabilitas kontraktor yang membangun ruko agar tidak kecewa dikemudian hari. Lokasi yang strategis dan kontraktor yang kredibel adalah dua hal yang membutuhkan biaya tidak sedikit. Seperti pepatah ada uang ada wujud.
 
Sekian postingan singkat kali ini mengenai Gambar Bangunan Ruko Lantai 3 Format Autocad, semoga bisa bermanfaat untuk yang lagi belajar atau sekedar menjadikan koleksi referensi. Jangan lupa untuk selalu berbagi satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, terimakasih semoga bermanfaat.
 
Buatlah hidupmu lebih bermanfaat untuk sesama makhluk hidup.

Post a Comment for "Gambar Bangunan Ruko Lantai 3 Format Autocad"